Wings Air ATR 72-500/72-600 Akan Melayani Penerbangan Setiap Hari Rute Nunukan-Tarakan

Social share

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)-Salah Satu Maskapai penerbangan berbiaya rendah atau Low Cost Carrier (LCC) Lion Air Group melalui anak usahanya Wings Air membuka rute baru penerbangan domestik.

Adapun rute penerbangan yang akan dibuka Nunukan-Tarakan yang akan terbang perdana pada Kamis (20/12/18).

Manajer Lion Air Wilayah Kerja Kalimantan Utara, Siti Egilima mengatakan planning tanggal 20 Desember 2018 perdana penerbangan Pesawat Wings Air ATR 72-500/72-600 Rute Nunukan-Tarakan PP

“Alhamdulillah sudah 80 persen sudah kita siapin, kemudian pemerintah Daerah Nunukan Juga sudah rapat nanti bagaimana ceremonialnya nanti skenarionya bagaimana sudah kita rancang. Nanti tinggal gladi bersih saja pelaksanaannya,” Jelas Ima.

Ima menuturkan jenis pesawatnya tipe ATR 72-500 dan 72-600 dengan kapasitas 72 seat.

Ia menambahkan Wing Air akan Beroperasi setiap hari Nunukan-Tarakan PP.

Ima menjelaskan untuk marketnya melihat masyarakat Nunukan sangat antusias.

“Nanti kita lihat marketnya, saya rasa sih alhamdulillah sepertinya masyarakat disini antusias banget yah. Mudah-mudahan kalau manajemennya bagus, kemungkinan kalau kita bisa masuk dua kali, bisa kita masuk dua kali,” jelas Ima.

Lanjutnya, Untuk harga tiket kita terjangkau, kita mulai dari harga tiga ratus ribuan mulai ekonomi terendah hingga harga ekonomi tertinggi

“Yang jelas tidak melebihi dari batas bawah dan batas atas yang telah ditentukan perhububungan,” kata Ima.

Ima juga mengatakan para penumpang bisa memesan langsung tiket sekaligus, Misalkan mau ke jakarta. Itu Nunukan-Tarakan kemudian lanjut Jakarta dengan pesawat lain.

“Dari Nunukan mengunakan pesawat Wing, Kemudian dari Tarakan tujuan Jakarta misalnya mengunakan pesawat Jet Boeing Lion Air,” jelas Ima.

Dikatakan Ima untuk kondisi landasan Bandara Nunukan untuk pesawat wing Air ATR 72-500 sudah bisa dilintasi.

“sudah, Sudah bisa. Kita juga sudah analisa disini dari infrastrukturnya juga berjalan perbaikan jadi layak,” Ujarnya.

Ima menyampaikan kedepannya jika dimanajemen bagus tidak menuntut kemungkinan kita bisa tambah. Ini demi untuk masyarakat nunukan.

“harapan kedepannya untuk membantu masyarakat, pemerintah Nunukan dalam hal pariwisata, pertumbuhan perekonomian, mudah-mudahan membantu orang banyak dengan penerbangan yang kita buka,” Tutur Ima.(**/OV)