Warga Keluhkan Truk Pengangkut Galian Tanpa Penutup

Social share

Bone, Berandankrinews.com–Kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi manusia yang memahami dan mengerti pentingnya kesehatan itu sendiri.

Dengan pribahasa diatas, Musmulyadi S. Pd aktivis komunitas Pecinta Alam Bone (KOPA – BONE) sangat menyesalkan masih adanya truk pengangkut bermuatan galian yang Nakal dengan tidak ada plat, kendaraan yang tidak menutupi muatannya dan melintas dalam kota setiap harinya.

gambar truk diabadikan di poros jalan Apala menuju Kota watampone

Dari segi kemanusiaan, ulah truk Nakal ini bisa menjadi pemicu gangguan kesehatan bagi warga yang menghirup udara yang dilewati truk ini. Bahkan bisa menjadi penyebab kecelakaan jika muatannya berjatuhan dijalan Raya, Jelas Musmulyadi Saat ditemui Berandankrinews.com Bone warung kopi 23, Senin (25/2/19).

“Ini perlu menjadi perhatian instansi terkait, Dinas Perhubungan Unit LLAJ dan Satlantas Polres Bone, karena kalau ini dibiarkan berarti akan sia-sia program pemerintah untuk Rakyat”Kata Mus Mulyadi.

Terspisah, Kabid lalu lintas jalan raya Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Syafriady saat dikonfirmasi menuturkan, sebenarnya masalah ini sudah lama disampaikan kepada para sopir truk pengangkut bahan bangunan, namun terkadang masih ada saja sopir yang tidak menyadari tentang keselamatan berlalu lintas utamanya pada jam sore hari sabtu dan minggu.

Sementara itu, melalui Via Whatsapp pribadinya Kasat lantas polres Bone, AKP Thamrin, SE menyampaikan tidak pandang bulu dalam mengambil tindakan tegas terhadap sopir truk yang kedapatan dijalan raya tidak mengikuti aturan.(Irwan N Raju)