Wapres Resmikan Rusunwa Politeknik Bone

BONE – Salah satu agenda dalam kunjungan kerja (Kunker) wakil presiden RI, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yakni meresmikan Rusunwa Politeknik Bone yang berada di Dusun Maccedde, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Minggu (06/10)

Politeknik Negeri Ujung Pandang yang sejak 2014 lalu ini membina program studi di luar domisili Kabupaten Bone sebagai Rintisan Politeknik teknologi negeri. patut berbangga sebab kampusnya telah dilengkapi dengan sarana penunjang berupa rumah susun mahasiswa.

Dihadapan Wapres dan bupati Bone. Prof. Ir Muhammad Anwar. menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan pemerintah, atas perhatian yang diberikan dalam pembangunan. Ini bertujuan sebagai salah satu bentuk dukungan untuk meningkatkan kenyamanan mahasiswa dalam menjalani proses belajar selama kuliah.

Kemudian dirinya berharap agar fasilitas penunjang berupa Rusunwa tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para mahasiswa Politeknik teknologi Negeri Bone.

Di kesempatan yang sama, Bupati Bone menyampaikan bahwa Rintisan Politeknik teknologi Negeri Bone sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bone. Pendidikan lanjutan bagi calon mahasiswa yang berusaha mengembangkan potensi melalui proses pembelajaran untuk mendapatkan spesialisasi dalam bidang serapan melalui pendidikan berkelanjutan dengan kompentisi sesuai kebutuhan industri.

Pembangunan Rusunwa Rintisan Politeknik teknologi Negeri Bone telah dimulai sejak Desember 2018 dan selesai di Juni 2019 di atas lahan seluas 4225 M2. Anggaran yang digunakan bersumber dari dana kementerian PUPR yang diresmikan Wapres. Skala tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dasar seperti jaringan listrik air dan sanitasi.

Rusunwa Rintisan Politeknik teknologi Negeri Bone ini terdiri atas dua unit bangunan yang masing-masing memiliki dua lantai yang mampu menampung sebanyak 196 Mahasiswa dan dilengkapi dengan fasilitas berupa tempat tidur meja belajar dan lemari di setiap kamar.

Saat ini pimpinan Politeknik teknologi Negeri Bone mengelola 3 program studi D3 yang terfokus pada bidang engineering dan bisnis kemudian program studi tersebut adalah teknik sipil, Teknik Kimia mineral, dan administrasi bisnis.

Peresmian selesai, lanjut Rujab Bupati Kabupaten Bone Tatap muka dengan pejabat Kabupaten Bone dan masyarakat kota Watampone. Di sini Wapres memberikan Bantuan berupa Alat berat sebanyak 2 unit dan beberapa Motor Sampah. Ini bertujuan Agar Bone dapat jadi kota yang bersih. Sehingga nantinya akan mendapat piala Adipura seperti Kota Kabupaten Lainnya.

Turut hadir, Pangdam XIV/Hsn. Mayjen TNI Surawahadi. S. I. P, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Wakil gubernur Sulsel. Andi Sudirman Sulaiman, S.T, Danrem 141/Tp. Kolonel Inf Suwarno. S. A. P beserta Ibu, Kasrem 141/Tp. Letkol Inf Bobbie tryanto. S. I. P beserta ibu, Bupati Bone DR.H.Andi Pashar.M.Padjalangi M.si beserta ibu, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle beserta ibu, Sekda Kab. Bone Andi Surya Darma S.E, Dandim 1407/Bone. Letkol Inf Mustamin. Beserta ibu, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Dandenpom Bone. Letkol Cpm Nur Rachman Tanang, SH.MH, Kajari Watampone. Hj.Nurni parayanti SH.MH, Danyon C Brimob. Kompol Nur Ichsan, S.sos, Para Dankabalakrem 141/Tp.
Para Forkopimda Kab. Bone.

Irwan N Raju
Biro kab Bone