Wakapolda Sulsel Hadiri Rakor Tentang Pembentukan Gugus Tugas PPC-19 propinsi Sulawesi Selatan


Makassar-Sulsel-Berandankrinews.com
Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, M. H., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Terkait Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di wilayah Prov. Sulsel yang dilaksanakan di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf Kota Makassar,
Sabtu, (28/03/2020)

Rapat tersebut digelar oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Makassar Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, selaku Ketua Tim. Selain Wakapolda Sulsel selaku wakil ketua Tim, Turut Hadir pula dalam Rapat Gugus Tugas tersebut Wakil Gubernur Sulsel, Para Pimpinan OPD, Ketua FKUB, MUI & Kakanwil Kementerian Agama Sulsel, Jajaran Ops tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Sulsel, serta semua unsur terkait.

Di Kesempatan tersebut, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs.Halim Pagarra selaku Wakil Ketua mengatakan Penanganan Covid-19 merupakan tugas kita bersama, mari saling bantu, saling dukung sehingga gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dapat bekerja efektif dan efisien.

“Agar masing-masing Kasatgas agar setelah ini segera mengkoordinasikan unit masing-masing untuk langsung bekerja dan mekanisme bekerja secara teknis setiap satgas agar disinkronkan lebih lanjut untuk menjamin tugas secara maksimal,”ungkap Wakapolda Sulsel

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin dalam penyampaiannya menegaskan bahwa kiranya semua pihak baik yang tergabung di gugus tugas ini maupun unsur lainnya dapat bekerja maksimal secara bersama sama sesuai tugas sesuai fungsi masing-masing.

Menurutnya, gugus tugas yang terdiri dari beberapa unit, antara lain Unit Penindakan dan Peringatan Dini, Unit Sterilisasi, Unit Penegakan Disiplin, dan Unit Deteksi Awal akan diarahkan lebih ketat termasuk operasional pencegahan, penindakan hingga recovery.

“Tim juga akan bergerak untuk mendeteksi dini arus masuk warga, sosialisasi self quarantine, pemetaan ODP, RS khusus isolasi dan lainnya,” jelas Pangdam.
Setelah Rapat Selesai, Wakapolda Sulsel melakukan pengecekan dan perlengkapan di Gedung Balai Prajurit sebagai posko terpusat penanganan percepatan covid-19.

Humas Polda Sulsel