Upaya Percepat penanganan Covid-19 di kab Bone , Dandim 1407/ Bone kunjungi Lima titik Posko perbatasan dalam semalam


Watampone,berandankrinews.com
Tingkatkan upaya percepatan penanganan Covid 19, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin yang sekaligus selaku Ketua I gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kab. Bone,tak mengenal siang dan malam mengunjungi beberapa Pos gugus Covid 19, yang ada di wilayah Kab. Bone, Minggu 19/04/2020 Malam.

Seperti halnya malam ini Minggu 19 April 2020, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, bersama Kalaksa BPBD Kab. Bone,Dray Vibrianto, S.I.P., M.Si. selaku sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid 19 mengunjungi beberapa Pos gugus tugas percepatan penanganan virus corona yang berada di perbatasan, di wilayah teritorial Kodim 1407/Bone, dalam rangka memantau langsung aktivitas anggota pengamanan di beberapa pos gugus, di
perbatasan Kab. Bone

Adapun pos gugus yang dikunjungi malam ini diantaranya ; pos gugus Covid 19 di Desa Solo Kec. Dua Boccoe,Pos gugus di Kel.Pompanua Riattang Kec.Ajangale Kab. Bone yang merupakan Perbatasan Kabupaten Bone-Wajo,Pos gugus perbatasan Bone-Soppeng yang terletak di Kec. Lamuru, kab. Bone,Pos perbatasan Bone-Maros di Tana Batue Kec.Libureng dan Pos gugus perbatasan Bone-Sinjai di Kec. Kajuara kab. Bone.

Disela kunjungannya, Letkol Inf. Mustamin mengatakan bahwa, saya bersama pak Dray Vibrianto sengaja melakukan kunjungan di malam hari, bertujuan untuk mengecek langsung aktivitas tim tugas di pos gugus Covid 19, saat malam hari terutama di Pos gugus perbatasan, untuk berikan motivasi semangat dan sekaligus memberikan Vitamin serta APD berupa masker kepada petugas Pos yang sedang melaksanakan tugas.

Ditambahkan, Letkol Inf Mustamin menekankan agar pengamanan pos perbatasan diperketat terutama masyarakat yang mau masuk di wilayah Kab. Bone, harus diperiksa dan didata betul,
“Bagi masyarakat yang masuk ke Bone dengan suhu tubuh di atas normal, agar petugas segera menghubungi langsung Kecamatan dan Desa yang akan dituju oleh pendatang tersebut, tujuannya , agar dapat memudahkan pemantauan, Ini semua kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19, di Indonesia khususnya di Kab. Bone”Ujar Dandim.(Pendim 1407/Bone)

Laporan
Muh Ishak Hammer