Upacara Dalam Rangka Program Pembinaan Kepribadian Bagi WBP Terkait Bela Negara Dan Cinta Tanah Air

NUNUKAN – Bertempat di Lapangan Pengayom Lapas Kelas IIB Nunukan Bendera Merah Putih berkibar dalam rangka Upacara Bendera yang di ikuti oleh seluruh Narapidana beserta pegawai lapas Upacara ini dilaksanakan sebagai program Pembinaan Kepribadian serta menumbuhkan semangat cinta akan tanah air.(24/01/2022)

Kalapas Nunukan,I Wayan Selaku Pembina Upacara mengapresiasi dan berterimakasih atas berlangsungnya upacara yang di laksanakan secara khidmat dan berjalan sangat lancar,dan akan terus melakukan kegiatan kegiatan positif bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Nunukan.

Upacara Bendera yang di ikuti oleh warga binaan pemasyarakatan,yang rutin dilakukan tiap hari Senin ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dapat  memupuk rasa disiplin Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dengan mengikuti upacara bendera, khususnya WBP akan dilatih untuk tertib dan disiplin. Program bela negara tersebut ditujukan pada seluruh narapidana, dan dengan program bela negara, kami berusaha mendidik dan mengubah mentalitas warga binaan.

“Dengan melaksanakan kewajiban bela bangsa, menjadi bukti dan proses bagi seluruh warga binaan untuk menunjukkan kesediaan mereka dalam berbakti pada nusa dan bangsa dan bekal awal ketika nantinya kembali kepada masyarakat. Sekaligus menjadi bukti pemahaman mengenai belanegara”. Jelas Wayan.

Harapan Ka Lapas dari Kegiatan ini adalah, “Semoga Tuhan yang maha kuasa melindungi kita semua dimana pun berada, Mari bersama-sama merapatkan barisan untuk pemasyarakatan dengan penuh optimis untuk menjadi yang lebih baik lagi. Bersama kita PASTI bisa menghadapi seluruh tantangan dan hambatan di masa yang akan datang, tetap memiliki semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan. Tetaplah menjadi pelayan Masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara”. Pungkas Wayan.

Humas Lapas Kelas IIB Nnk/Aleck