Tommo Pembuka Safari Ramadhan Pemkab Mamaju

Mamuju (11/04/2022) Rangkaian Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Mamuju tahun 2022 dimulai hari ini, Senin 11 April 2022. Menyasar Kecamatan Tommo sebagai tujuan pertama, Safari Ramadan ini diikuti Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH. M. Si, Sekda Mamuju H. Suaib, S. Sos serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. 

Acara dimulai dengan penyerahan sejumlah bantuan. Bertempat di pelataran kantor Kecamatan Tommo, bantuan pertama yang diserahkan adalah bantuan paket sembako untuk masyarakat. Kemudian disusul penyerahan bantuan hibah bantuan rumah ibadah senilai Rp. 235.000.000,- untuk 4 unit masjid, 1 gereja, dan 2 buah pura. “Kita juga harus realistis bahwa pembangunan keagamaan tidak boleh mengabaikan pembangunan fisik sarana ibadah. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Mamuju sudah mengalokasikan dana milyaran rupiah untuk dana hibah rumah ibadah,” jelas Sutinah.

Setelah penyerahan bantuan, acara dilanjutkan dengan tausiyah jelang buka, yang dibawakan oleh Ustad Hajrul Malik. Salah satu poin penting dalam tausiyah yang dibawakan adalah pentingnya mempraktikkan tiga kunci ketenangan hidup, yakni; bersyukur, bersabar, dan memaafkan.

Selepas buka bersama, acara berakhir di Masjid Miftahurrahman. Salah satu warga yang hadir, Masrifa, menyatakan rasa senang bahwa bupati bisa menyempatkan hadir untuk buka puasa dan tarwih bersama dengan masyarakat Tommo. Sumber : (Diskominfosandi/RF)/ a.wahid.aman