TNI-Polri Kabupaten Nunukan Peduli Lingkungan, Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19

NUNUKAN – Pandemi Covid-19 yang sudah mewabah di Wilayah Indonesia bukan hanya berdampak terhadap adanya korban Jiwa, namun juga sangat mempengaruhi roda ekonomi dan sosial di masyarakat, khususnya warga masyarakat Kabupaten Nunukan secara langsung, (Jumat/10/3/2020)

TNI-Polri Peduli Lingkungan Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19 bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Nunukan dari dampak ekonomi kehidupan sosial akibat wabah Virus Covid-19. Kodim 0911/Nunukan, Polres Nunukan Dan Lanal Nunukan hari ini secara massive melakukan pembagian paket Sembako dan Masker hasil buatan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII Kodim 0911 Nunukan ke sejumlah masyarakat yang perlu mendapat perhatian untuk dibantu.

Kegiatan pemberian paket Sembako dan masker tadi pagi diawali di Aula Sebatik Polres Nunukan jalan Bharatu Aldi Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Kaltara.

Pemberian paket sembako dan masker kepada warga kurang mampu diberikan oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro ,Sik,HM, Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, SE, MI POL, MTr. Han, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo dan Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi, S. Sos, MH, MH.

Setelah Kegiatan tersebut selesai, rangkaian kegiatan dilanjutkan menuju sasaran rumah warga kurang mampu untuk diberikan paket Sembako dan Masker.

Seluruh jajaran Koramil dan Polsek di Kabupaten Nunukan juga melakukan aksi yang sama untuk memberikan paket sembako dan masker kepada para warga yang kurang mampu di wilayah masing-masing.

Satu paket Sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu berisikan 10 Kg beras, Gula pasir 5 Kg, 2 kaleng susu kental manis, 1 Duz mie instan, 5 kotak teh, 5 lembar masker kain dan uang tunai.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0911/Nunukan menyampaikan pemberian paket Sembako dan Masker oleh TNI-Polri di Kabupaten Nunukan merupakan wujud kepedulian TNI-Polri untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Diharapkan kedepan, warga Nunukan menjadi salah satu pilar penting dalam memutus mata rantai. Dengan berprilaku hidup bersih, menggunakan masker disaat keluar rumah dan yang terpenting adalah terus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dilindungi dari wabah Covid-19.

Sumber : Pendim 0911/Nnk