Team penyusun Story line Perjalanan Hidup jenderal purnawirawan M Yusuf bersama Danrem 141 /Toddopuli Lakukan penelusuran jejak

Social share

Berandankrinews.com – BONE – Sulawesi Selatan, Demi merangkai fakta lebih mendalam tentang dia sosok mendiang Jend Purn M Yusuf, Tim Penyusun Story Line berupaya menelusuri jejak dari beberapa tokoh yang dikenal dekat dengan Jenderal M Yusuf semasa hidupnya.

Tim Penyusun tersebut yakni Danrem 141/TP – Kolonel Inf Suwarno, S,Ap, Dosen Arkeologi Unhas – Yadi Mulyadi, SS MA, Dosen Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Makassar, Andi Oddang S.S dari Pusat Kajian Argeologi untuk Masyarakat dan Paur Prod Penrem 141/TP – Lettu ARH Darwis.

Dalam melengkapi laporan, Tim Penyusun membuat Story Line Jenderal M Jusuf  di Kajuara hingga dimulai dari masak kanak-kanak, Puncak Karir dalam Militer serta Jabatan Penting Lainnya di Indonesia hingga menjadi Tokoh Nasional.

Referensi  story line ini dikumpulkan melalui metode wawancara dengan beberapa narasumber, termasuk Wapres Jusuf Kalla yang dikenal dekat sebagai sesama tokoh bugis kabupaten Bone.

Selain Jusuf Kalla, tim juga menemui Atmadji penulis Buku “Jenderal M. Jusuf, Panglima para Prajurit” serta Letnan Jenderal TNI (Purn) Solihin GP yang berdomisili di Bandung.

Story Line yang nantinya disusun lengkap oleh tim tersebut, baik dari masa kecil Jenderal Yusuf di Kajuara hingga mencapai puncak karir di militer dan jabatan penting lainnya di era Presiden Soekarno dan Soeharto itu akan diperkenalkan ke publik dalam waktu dekat jelas Penrem 141 Toddopuli dalam Rilisnya ke media ini

Irwan N Raju