Sempat Ditutup Sehari , Pelabuhan Penyeberangan Ferry Bajoe Kembali Dibuka ,SAR Yon C Pelopor Langsung Patroli

Social share

BONE – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Bajoe dan pihak ASDP membuka kembali pelayaran ke Kolaka Senin (13/1/2020).

Kemarin,Pelabuhan Penyebarangan Bajoe ditutup akibat cuaca ekstrem.Menyusul instruksi dari Kemenhub terkait cuaca Teluk Bone yang tergolong garis merah. “Ini kita buka kembali pelayaran karena tinggi ombak sudah 1,25 meter.Itu sudah tergolong normal,”kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Bajoe,Muhammad Asgar.

Dengan di bukanya kembali pelayaran, SAR Brimob bersama Basarnas Kabupaten Bone pun langsung melakukan siaga di sekitar pelabuhan dan melakukan patroli. Hal Itu untuk memberikan himbauan kepada calon penumpang,agar apabila ada penyampaian soal penutupan jalur pelayaran untuk tetap bersabar demi keselamatan bersama.

Hal itu dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan. Dia juga menyusuri bibir pantai untuk memberi himbauan kepada para nelayan. “Tabe daeng,kalau ombak sudah tinggi dan status siaga harap tidak melaut dulu untuk sementara,”kata Ichsan.

Perwira berpangkat satu melati itu menambahkan,selama wilayah backup-bya (Bone, Soppeng, Wajo,Sinjai,Bukukumba, dan Selayar) status siaga,anggotanya sudah siap untuk diberangkatkan.”Ada satu kompi yang siap siaga dikirim ke semua daerah yang membutuhkan,” terangnya.

Humas Pers Yon C pelopor