SATU WARGA BERAU KLASTER IJTIMA GOWA POSITIF COVID 19

BERAU,Kaltim – jumat 10-4-220 1 orang warga Berau berdasarkan hasil laboratorium di Surabaya dinyatakan positif terjangkit Covidfb-19, hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Berau, H Muharram pada Konferensi Pers bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan Tim Gugus Tugas Penangangan Covid-19 di Kantor BPBD Kabupaten Berau, Jalan H Isa 1, pada Jum’at (10/4).

Dikatakannya, satu orang yang positif COVID-19 adalah berinisial KN, warga Kampung Bangun Trans yang menghadiri Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

“KN ini berjenis kelamin laki-laki dan berusia 56 tahun,” bebernya. Disebutkan Bupati, hasil laboratorium yang dikirim ke lab Surabaya, ada 8. Sementara yang diterima Pemkab, ada 4 yang keluar. Dari 4 hasil tersebut, salah satunya positif. Lanjutnya, yang bersangkutan saat dilakukan tes menggunakan rapid test hasilnya negatif.

Diketahui KN merupakan ayah dari 3 orang anak. Keluarga dari pasien saat ini tengah menjalani karantina mandiri di rumah. Keluarga pasien sampai saat ini kondisinya sehat, sementara KN masih batuk-batuk.

Akibatnya saat ini Kabupaten Berau dari status zona hijau menjadi status zona merah. Karena itu Bupati mengimbau agar masyarakat lebih waspada dengan menghindari Social Distancing dan mematuhi fatwa MUI, diantaranya melaksanakan shalat di rumah masing-masing dan untuk sementara shalat Jum’at diganti dengan shalat zuhur di rumah.

(MH)