Satgas TMMD Pinrang bersama Warga Buka Jalan Pemukiman

Pinrang (Sulsel)-Personel Satgas TMMD ke – 105 Kodim 1404/Pinrang bersama masyarakat membuat jalan pemukiman baru di Dusun Sengae Selatan, Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. Tak kurang dari 50 warga masyarakat bersama 60 personel Satgas TMMD bahu membahu membuat jalan tersebut, Sabtu (03/08/2019).

TNI dan warga membuat jalan baru sepanjang 350 meter dengan lebar 5 meter, perintisan jalan tersebut sangat berguna bagi masyarakat setempat karena dengan semakin bertambahnya penduduk tentunya diperlukan pemukiman yang baru dan salah satu cara untuk membuat pemukiman yang baru adalah dengan membuat jalan. Apabila jalannya sudah bagus, maka warga akan membeli tanah ditempat tersebut untuk dijadikan sebagai pemukiman.

Dan SSK TMMD ke – 105 Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf Jamaluddin mengatakan bahwa pembuatan jalan pemukiman tersebut merupakan sasaran tambahan TMMD atas permintaan dari Kepala Desa Mattiro Ade dan masyarakat setempat “kami membantu perintisan jalan baru tersebut atas permintaan Kepala Desa dan masyarakat, karena kebetulan skavator mini yang dipergunakan di TMMD sudah selesai pekerjaannya sehingga kami alihkan untuk membuat jalan pemukiman tersebut. Ini kami lakukan dengan tujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat, karena jalan tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat untuk membuat pemukiman yang baru seiring dengan terus bertambahnya penduduk” Ujar Dan SSK.

Sementara itu Kepala desa Mattiro Ade bapak Rustam Salli S. Pdi sangat berterima kasih dengan bantuan dari satgas TMMD dalam membuat jalan pemukiman tersebut “saya sebagai Kepala Desa mewakili masyarakat Dusun Sengae Selatan mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sedang melaksanakan TMMD yang telah membantu perintisan jalan pemukiman ini, jalan ini sangat diperlukan oleh masyarakat karena dengan dibangunnnya jalan tersebut maka harga tanah masyarakat akan semakin meningkat dan orang-orangpun akan senang membeli tanah di daerah tersebut untuk dijadikan pemukiman. Bantuan dari bapak-bapak TNI ini diberikan dengan gratis kepada masyarakat, ini adalah salah satu bukti nyata bahwa TNI selalu bersedia membantu masyarakat tanpa mengharapkan apapun. Seandainya kami menyewa skavator tersebut untuk membuat jalan tentunya diperlukan biaya yang banyak, tetapi dengan adanya TMMD di Desa kami ini jalan pemukiman yang sudah lama diperlukan oleh masyarakat sekarang sudah jadi, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan semoga bapak-bapak TNI yang sedang melaksanakan TMMD di Desa kami ini selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT karena mereka sudah sangat banyak membantu masyarakat di Desa kami” Ucap Kepala Desa. (Irwan N Raju)