Resmikan Pasar Lampulung, Bupati Wajo Berharap Potensi Wisata Wajo di Lirik Wisatawan Mancanegara dan Lokal

Social share

Berandankrinews.com, Wajo-Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, S.Sos, M.Si didampingi wakil Bupati H Amran, SE meresmikan Pasar Lampulung di Kelurahan Atakkkae, Rabu (15/5/19) kemarin.

Pasar Lampulung merupakan pasar yang menjadi alternatif bagi masyarakat Wajo yang berada di Kecamatan Tempe khususnya warga Kelurahan Atakkae. Bupati dan wakil bupata, Duo Amran juga menyempatkan waktu untuk berkeliling di lokasi pasar Lampulung bersama rombongan.

Pasar Lampupulung ini diyakini dapat menjadi pasar pilihan masyarakat Kecamatan Tempe, Karena barang yang menjadi kebutuhan sehari-hari telah tersedia, salah satunya ikan.

Dalam sambutanya, Bupati Wajo
Dr. H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa, bersyukur dengan adanya pasar ini yang akan menggerakkan roda perekokomian masyarakat.Ini merupakan suatu pertanda jika di daerah kita juga akan maju.

Bupati Wajo mengatakan, Pengembangan kawasan adat Atakkae juga akan dikembangkan supaya menjadi kebanggaan di daerah lain.

“jangan hanya masyarakat Wajo yang berkunjung ke daerah lain, tapi masyarakat dari daerah lain yang akan berkunjung kesini dan mereka bisa berbelanja disini yang ujung- ujungnya masyarakat bisa maju dan sejahtera,”ujar Bupati Wajo.

Dia juga menyampaikan jika banyak potensi wisata yang bisa dimajukan, dan banyak potensi wisata yang mau dikembalikan kejayaannya, sehingga Wajo juga dapat dilirik dari wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal.(Humas Pemkab Wajo)