Polda Sulsel Rekruitmen Calon Anggota Polri lewat live Dialog interaktif RRI

Makassar-Berandankrinews-com
Dalam rangka mensosialisasikan rekrutmen anggota Polri,banyak cara dilakukan oleh Polda Sulsel untuk menarik animo masyarakat khususnya minat pemuda-pemudi Sulawesi Selatan untuk menjadi bhayangkara sejati, salah satunya dengan melakukan Talk show di Radio Republik Indonesia dengan narasumber Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sulsel AKBP Aris Bahtiar, S.I.K., M.Si Selasa(28/01/20).

Dalam dialog interaktif yang berjalan selama 60 menit itu, AKBP Aris Bahtiar, S.I.K., M.Si mensosialisasikan pendaftaran polisi SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana), Brigadir dan Akpol T.A 2020 yang telah dibuka di bulan Januari ini.

Hal yang paling utama yang kami lakukan dalam rekrutmen anggota polri adalah penanda tanganan pakta integritas kepada panitia yang sudah di tunjuk, ada dari internal dan eksternal, agar porses rekrutmen ini dapat terlaksana dengan BETAH ( bersih,transparan,akuntabel dan humanis),dan bagi putra-putri calon anggota polri agar mempersiapkan diri baik fisik dan psikis.
Dari dialog interaktif yang dipandu secara langsung oleh AKBP Aris Bahtiar
itu, banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun SMS. Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan anggota Polri dan lamanya pendidikan, bahkan ada beberapa yang menanyakan tentang biaya untuk masuk menjadi anggota Polisi.

Pada Talk Show di RRI Makassar, Kabag Dalpers menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” ungkap AKBP Aris Bahtiar saat Talk Show di Radio Republik Indonesia Makassar.

Ro SDM Polda Sulsel juga mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan pendaftaran Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2020 ke lapisan masyarakat, termasuk ke Sekolah dan Kampus di Wilayah masing-masing.
Usai Talk Show Kabag Dalpers menjelaskan bahwa lewat sosialisasi di Radio ini sangat tepat dalam menyebarluaskan informasi rekrutmen penerimaan anggota Polri karena hampir semua lapisan masyarakat mempunyai Radio dan bisa interaktif langsung.

Untuk pendaftaran melalui On line di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan anggota Polri dipersilahkan untuk bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat.

Humas Pers Polda Sulsel