Personil Polres Luwu Utara Gelar Latihan Kesiapan Pengendalian Massa Jelang Pilkada 2020










Luwu Utara-berandankrinews.com
Personil Polres Luwu Utara menggelar persiapan pengaman dan pengendalian massa saat pilkada 2020. Kegiatan pelatihan yang digelar dihalaman Mako Polres Luwu Utara. Jumat (28/08/20).

Personil gabungn Polres Luwu Utara melaksanakan latihan Dalmas untuk persiapan pengamanan pilkada, pelatihan tersebut dipimpim oleh Bripka Hamka Bukramang SH.

Kabag Sumda KOMPOL Simon S.H mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personil Gabungan Polres Luwu Utara dengan kesiapan pengamanan dan pengendalian massa saat pilkada tahun 2020 nantinya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil dan kemampuan Dalmas, selain itu juga untuk menjaga kekompakan antara sesama personil disamping untuk menjaga kondisi dan kebugaran fisik dan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah covid 19,” kata AKP Abubakar kepada Humas Polres Lutra, Jumat (28/8/20) dihalaman polres Luwu Utara.

Beliau juga menambahkan “Bahwasanya latihan ini diharapkan nanti saat pengamanan bila mana terjadi kericuhan atau pun suatu permasalahan yang melibatkan suatu massa, kami sudah siap untuk mengatasi sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku ,” tutup Abubakar.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan pelatihan ini dilaksanakan rutin untuk kesiapan para personil dalam menghadapi pilkada.

“Anggota yang berlatih terus menerus, akan terlatih dan tidak mudah dilumpuhkan, hal ini untuk mengantisipasi apabila dalam tahapan Pilkada terjadi kerusuhan massa,” kata Kabid Humas.(Humaspolda Sulsel)

MIH