Perbaiki Jalan Dan pembuatan J.U.T. lewat gotong royong Babinsa Koramil 1002-07/ pagat tujuannya Atasi kesulitan Rakyat

Berandankrinews.com
Barabai Kalsel. Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya, adalah butir ke Delapan dari 8 Wajib TNI yang selalu menjadi acuan atau dasar para Babinsa Kodim 1002/Barabai dalam membina desa Binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Sanu bersama warga masyarakat desa Patikalain kecamatan Hantakan bergotong royong perbaikan jalan sepanjang 100 meter dan lebar 2 meter.Selasa (04/02/2020).

Perbaikan jalan ini dilakukan mengingat pada saat musim hujan jalan menjadi licin dan susah dilewati serta membahayakan bagi warga desa Patikalain atau yang melewatinya.”ujar pembakal desa Patikalain Sadiansyah.

Sadiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Patikalain Serda Sanu yang selama telah memberikan motivasi dan arahan kepada warga kami, mulai dari pentingnya . menjaga kerukunan antar warga, kamtibmas hingga membantu pengecoran jalan yanh dikerjakan saat ini,”katanya.

Sementara itu, ditempat terpisah Serda Embran Hartono yang juga anggota Koramil 1002-07/Pagat juga melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat desa Alat Kecamatan Hantakan dalam rangka pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 120 meter dan lebar 2 meter.

Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro terkait kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya menyampaikan bahwa para Babinsa kami (Koramil Pagat) aktif di wilayah binaan untuk membantu warga binaan dalam berbagai kegiatan, dalah satunya yang dilakukan oleh Serda Sanu dan Serda Embran Hartono.

Ini semua dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat guna mendukung tugas pokok satuan dan TNI AD khususnya “jelasnya.

(Pendim1002).