Pendaki Asal Jawa Bali bersama KPA Sulsel Sukses Bentangkan 700 Meter Bendera Merah Putih di Puncak Latimojong

Engrekang, Sulsel- Berbagai cara untuk sukseskan Peringatan Dirgahayu HUT Republik Indonesia ke 74 tahun 17 Agustus 2019, maka sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan, perjuangan para pejuang dan pahlawan kita yang mengusir bangsa penjajah dari bumi Pertiwi dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelumnya, kita harus mengetahui apa arti dari hari kemerdekaan itu . Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang harus kita pertahankan. Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan.

Oleh karena itu para pemuda/pemudi di tuntut untuk mengisi hari kemerdekaan ini dengan giat dan tekun dalam bekerja , jelas Ewin salah satu peserta dari Perkumpulan pemuda Bone pecinta Alam (PP BONEPAL).

Dwi Junaedi kami selaku ketua panitia pelaksana dalam kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Republik Indonesia yang ke 74 bagi saudara saudara kami sesama penggiat alam dan pendaki gunung dipuncak latimojong ini Dengan Maksud dan tujuan menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan bagi saudara saudara pendaki seluruh indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi tanah air Indonesia.

Mengenalkan gunung latimojong dan keramahan kampung di kaki gunung kepada para pendaki di indonesia
meningkatkan antusiasme pendakian gunung latimojong untuk kedepannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar melalui guide porter home stay dan lain lain.

Jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan ini kurang lebih 300 orang peserta dengan Jumlah panitia 35 pendaki dari surabaya bali dan Makassar dan saudara saudara pendaki yang mendaki gunung latimojong pada tanggal 17 agustus 2019 dan sukses membentangkan Merah putih sepanjang 700 meter dipuncak latimojong.

Para pendaki asal Bali tergabung Dalam KPA KRIPALA BALI, Pendaki SURABAYA GASS ADVENTURE SURABAYA, LINTANG OUTDOUR MAKASSAR, KPA TUPABIRING MAKASSAR , KPA KAWAH MAKASSAR , PP BONEPAL B’ONE KPA GEMPA ENGREKANG. (Irwan N Raju)