Pembukaan Raker MUI kabupaten Bone T.A.2020 dihadiri Dandim 1407/ Bone

Social share


Berandankrinews.com
BONE-Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menghadiri pembukaan rapat kerja 2020 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Bone, bertempat di Aula Masjid Al-Markaz Al-Maarif Watampone, Jl. Jend. Ahmad Yani Kab. Bone, Sabtu (22/02/2020).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Bone Drs Ambo Dalle MM di dampingi unsur forkopimda Kab. Bone di antaranya Kapolres Bone,Kapten Arh Ilyas Pasi Binwanwil Korem 141/Tp, Wadanyon CBrimob Bone Akp Andi Syafei S. Sos.

Selain itu nampak juga hadir Ketu LDII Kab. Bone H Masjaya,Ketua MUI Bone Prof DR H. Muh Amin HM M.Ag,DR H Lukman Arake Lc.Ma yang juga merupakan Dosen IAIN Watampone, Kakandepag Bone DR. Wahyudin M Hum, Rektor IAIN Prof DR Nuzul M Hum serta undangan lainnya. Rapat kerja 2020 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Bone kali ini megusung Tema MUI Berkhidmat Untuk Umat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bone menginginkan MUI harus lebih baik dari yang dulu, serta memiliki paradigma dan menpunyai program yang jelas yang menjadi skala prioritas yang akan dikerjakan ke depan dan MUI bisa menbangun harmonisasi dengan umat yang lain.”Memidiasi umat serta bermusyawarah tentang mashaf dalam islam sehingga tidak terjadi saling menyalahkan atas perbedaan yang terjadi” pesan Ambo Dalle dalam sambutannya.

Di akhir sambutannya wakil Bupati Bone berharap MUI melibatkan semua elemen masyarakat sehingga MUI bukan saja tempat berkumpul orang yang bisa berdakwah akan tetapi bisa berkorban untuk kepentingan umat. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Para Kepala KUA se Kab Bone serta para Muballigh dan tokoh Agama.

Penerangan kodim 1407/ Bone