Peduli Bencana: Kodim 1407/Bone-BAZNAS Bone, Hari ini Kembali Salurkan Bantuan di Loksi Banjir

BONE-Berandankrinews.Com
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena bencana banjir, hari ini Personil Kodim 1407/Bone dalam hal ini anggota Koramil 1407-01/Ajangale, kembali terjun ke lokasi Banjir untuk memantau perkembangan situasi banjir dan membantu warga sekaligus menyalurkan bantuan dari BAZNAS Kab. Bone kepada warga korban bencana banjir di wilayah Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone. Senin (20/07/2020).

Dihari kedua, Anggota Koramil 1407-01/Ajangale kembali terjun ke lokasi bencana, dipimpin oleh Danramil 1407-01/Ajangale Kapten Inf. Andi Ilham untuk membantu Tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir yang sedang melanda di dua kelurahan dan satu desa di wilayah kecamatan Ajangale yakni, kelurahan Pompanua, kel. Pompanua Riattang dan desa Welado.

Kegiatan Penyaluran dihari kedua ini nampak berbeda di hari pertama, untuk hari ini sebagian tempat terpaksa harus kita menggunakan perahu menuju ke rumah warga korban, kerena kondisi air sementara masih tinggi, adapun jumlah warga yang telah menerima bantuan tersebut dihari kedua ini, yakni sebanyak 120 KK, dengan rincian sebagai berikut, untuk Kelurahan Pompanua sebanyak 16 KK sedangkan kelurahan Pompanua Riattang sebanyak 104 KK,”Kata Kaptan Inf. Andi Ilham.

Ditempat terpisah, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, S. E. menjelaskan bahwa, penyaluran bantuan hari ini merupakan hari kedua, dimana dihari Minggu kemarin sudah dilakukan oleh anggota Koramil 1407-01/Ajangale bersama BAZNAS Bone, namun belum seluruhnya bisa tersalurkan, sehingga hari ini penyaluran bantuan kembali dilanjutkan didua kelurahan yakni kelurahan Pompanua dan kelurahan Pompanua Riattang,”Ujar Dandim.

Pada kesempatan ini pula, Dandim 1407/Bone memberikan apresiasi kepada tim BAZNAS Bone dan anggota koramil 1407-01/Ajangale serta tim relawan lainnya yang telah bersinergi melakukan tugas mulia ini yaitu penyaluran bantuan kepada  warga yang terkena dampak bencana banjir.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Hj. Farida Hanafing, ST, Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas dan Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.Ag sbg Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pedayagunaan Baznas Kab. Bone, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ajangale serta Groop pemuda Ajangale.