Peduli Bencana Banjir di Sembakung Dan Lumbis,Pemuda Sebatik Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak

NUNUKAN – Peduli dengan warga terdampak banjir di kecamatan sembakung dan lumbis, 8 orang perwakilan dari berbagai komunitas pemuda sebatik diantaranya Karang Taruna Garuda Desa Sungai Limau, Pemuda Elite, Majelis Ashabul Khairat, Mahasiswa KKN Kelompok V Universitas Borneo Tarakan, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Teknologi Sumbawa Cabang Kaltara dan PMKU SUMBAWA berkolaborasi menyalurkan bantuan bagi warga terdampak.

Pendistribusian bantuan sosial bencana alam ini dilakukan dengan mendatangi langsung posko darurat di kecamatan sembakung dan lumbis.

Sebelumnya Camat Sebatik Timur Wahyudin, S.Sos, Senin (17/01/2021), melakukan pelepasan 8 orang pemuda sebatik yang akan mendistribusikan bantuan sembako ke Sembakung dan Lumbis.

Pelepasan dilakukan di gedung pertemuan Aztrada Desa Sungai Nyamuk, Sebatik Timur.

Pendistribusian menggunakan 1 unit dumptruck Satgas Marinir Ambalat XXVII dari gedung Aztrada ke Dermaga Bambangan, lalu dilanjut menggunakan Kapal LCT Mekar Jaya Grup terakhir disambung dengan menggunakan Bus Pelajar milik perusahaan kelapa sawit yang berada di s ular yaitu PT. BSI, dari Sei Ular tim relawan berangkat menuju lokasi bencana yaitu kecematan Sembakung dan Lumbis.

Bantuan yang didistribusikan berupa sembako sebanyak 115 paket dari paket terebut 40 paket yang diterima langsung oleh Camat Sembakung dan 75 paket sembako ditambah pakaian layak pakai yang diterima langsung Sekretaris Camat Lumbis.

“Mari tunjukan bahwa bencana banjir yang mereka alami juga bencana kita. Karena kita bersaudara yang sama-sama hidup diperbatasan.”, ujar Hasrul Gunawan sebagai koordinator tim kolaborasi pemuda sebatik.

Sumber pemuda sebatik.
SAHABUDDIN