Peduli Anak koma viral disosmed Relawan Bobby Arif Nasution kunjungi Dan berikan Bantuan

Social share


MEDAN-Berandankrinews.com
Relawan Bobby Afif Nasution (REBANA) memberikan bantuan kepada seorang anak yang menderita virus otak di Rumah Sakit Umum Adam Malik, Medan, Sumatera Utara. Beberapa hari terakhir viral di media sosial dan grup WhatsApp ada anak yang tengah koma dan membutuhkan bantuan karena ada permasalahan teknis yang membuatnya tidak bisa dicover oleh BPJS kesehatan.

“Setelah kami mendengar anak seorang anak yang tengah koma dan membutuhkan bantuan di Rumah Sakit Adamalik, kami langsung mendatangi orang tua anak itu dan memberjkan bantuan,” kata Koordinator REBANA Abdullah Sitorus di Rs Adamalik Medan, Minggu (02/02/2020).

Sementara itu orang tua sang anak Zulfahrizal mengucapkan banyak terima kasih kepada REBANA, terutama kepada Bobby Nasution atas bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bang Bobby dan REBANA atas bantuannya. Bantuan ini sangat membantu anak saya. Saya berharap semoga Bang Bobby dan REBANA semakin dilancarkan urusannya serta dilancarkan rejekinya.Amin,” katanya.

Sebelumnya, viral seorang anak yang membutuhkan yang tengah koma dirawat di RSU Adam Malik,Medan.Sebelumnya anak tersebut sudah dua minggu lalu di rawat di RSU. Adam Malik.Seminggu kemudian anak itu meminta pulang ke rumahnya, namun Dokter yang merawat tidam memperbolehknnya pulang,namun karna atas permintaan keluarga anak tersebut pulang ke rumahnya.

mendapat perawatan di rumah selama tiga hari,sang anak mengalami kejang-kejang dan koma yang akhirnya di larikn kembali ke RSU Adam Malik.Namun disebabkan sebelumnya keluar tanpa rekomendasi dokter maka BPJS tidak berlaku selama 14 hr dan sudah terlewati tujuh hari bayar umum,sudah mencapai 20 jt.

Laporan
*(Leodepari)* Medan