Patroli Personel Yon C Pelopor Sambangi wilayah terpencil di Bosowasibu ciptakan Kondusifitas Masyarakat

Social share

BONE – Brimob Batalyon C Pelopor hadir ditengah tengah masyarakat untuk melaksanakan patroli Kamandahan (Patroli Jarak Jauh). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi kondusif di tengah tengah masyarakat.

Sebelum pelaksanakan tugas patroli Kamandahan,Bripka Nurman Hamid Selaku Komandan Peleton (Danton) memberikan arahan terhadap anggotanya,minggu (19/01/2020)pukul 16.00 Wita bertempat dihalaman Mako Batalyon C Pelopor .
Pemberian arahan atau biasa disebut acara pimpinan pasukan (APP) tersebut sangatlah penting dengan tujuan agar setiap anggota yang hendak melaksanakan tugas dilapangan,mengerti dan memahami tugas yang harus dilakukan sesuai atensi dari Pimpinan.

Dalam kesempatan tersebut,Bripka Nurman Hamid menyampaikan agar dalam pelaksanan patroli nantinya benar-benar mengedepankan sikap humanis serta meningkatkan dialog dengan masyarakat sehingga kita dapat memahami situasi kamtibmas diwilayah pelaksanaan kita patroli.

Sementara itu,Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel mengatakan dengan dilaksanakan patroli baik siang maupun malam hari diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas, mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.

Patroli Kamandahan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,selain itu juga patroli ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi dengan elemen-elemen masyarakat seperti tokoh adat,tokoh pemuda,tokoh agama. Ucap Danyon C

Patroli Kamandahan ini merupakan kegiatan rutin Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan. “Jadi patroli ini telah sering dilaksanakan dan wilayah patrolinya terus digilir” tambah Kompol Nur Ichsan,S.Sos.Untuk Batalyon C sendiri memiliki wilayah Patroli mencakup Kab.Soppeng,Kab.Wajo,Kab. Bone,kab.Sinjai,kab.Bulukumba,hingga kab.Kep.Selayar.Untuk tahun 2020 ini patroli akan diawali di Kab. Bulukumba.Patroli ini tidak hanya difokuskan di wilayah perkotaan saja melainkan juga sampai ke wilayah-wilayah pelosok. Sehingga semua wilayah terayomi dengan kehadiran Polisi khususnya Brimob.

Menjelang Pilkada serentak 2020 tentunya kegiatan-kegiatan seperti patroli akan sangat dibutuhkan untuk memetakan wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian khusus dari kepolisian. Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan,S.Sos

selaku penanggung jawab tim patroli Batalyon C Pelopor menyampaikan akan terus berkoordinasi dengan Satuan Kewilayahan agar jangan ragu untuk menggunakan perkuatan Brimob khususnya wilayah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.

Sumber Humas Pers Yon C pelopor