Patroli gabungan Polres Bone Amankan 11 Motor terlibat BALI , ini penjelasan Kapolres !!


Bone-Sulsel-
Berandankrinews.com
Patroli Gabungan Polres Bone Polsek Tanete Riattang gelar operasi Cipkon malam Minggu cegah balapan liar untuk jamin kenyamanan pengendara lalu lintas

Keresahan masyarakat pengguna jalan dengan adanya kegiatan balap liar di seputaran kota Watampone di tindak lanjuti dengan kegiatan Cipta Kondisi oleh Polres Bone. Pada hari Sabtu tanggal 01 Januari 2020 sekitar pukul 23.00 wita Personil Tim Bali Gabungan melakukan penindakan kegiatn Balapan Liar yang berlokasi di Jln. Jend. Ahmad Yani Watampone.Kegiatan di pimpin langsung oleh Kabag Ops KOMPOL ERWIN SURAHMAN didampingi oleh Kasat Sabhara AKP NADUS.bersama Tim Unit Patroli Sat Lantas, Sabahra, Provost.

“Dari hasil kegiatan ini kami telah mengamankan sebanyak 11 unit kendaraan Motor Roda 2 yang sering melakukan kegiatan balap liar”, ungkap Kompol Erwin

Kami akan data dan lakukan penindakan terhadap mereka semua.Kami juga akan mencoba memberikan edukasi tentang bahaya melakukan balapan di lokasi padat lalu lintas,tegas Kabag Ops Polres Bone ini.

Kapolres Bone dikonfirmasi berkaitan dengan balap liar menyampaikan bahwa ; “Kami akan tetap secara rutin melakukan patroli untuk mencegah kegiatan Balap Liar ini. Kami juga akan melibatkan para orang tua mereka untuk sama sama menjaga jangan sampai anak anaknya terlibat dalam kegiatan balap liar”.

“Kedepan Polres Bone akan mencoba berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencoba memberi ruang bagi para pemuda untuk bisa menyalurkan hobby otomotif mereka.Ini sebenarnya sebuah potensi yang bagus untuk dikembangkan secara baik dengan penyiapan fasilitas infrastruktur yang bisa di manfaatkan oleh mereka.

Harus ada solusi jangka pendek yang bisa di berikan untuk mereka seperti penunjukkan lokasi yang di anggap aman untuk mereka latihan.Tentunya di butuhkan ahli yang memahami untuk memyiapkan ini karena olah raga otomotif memiliki potensi bahaya yang sangat tinggi.

Yang paling utama adalah mereka harus mempergunakan kelengkapan keamanan dalam melakukan kegiatan balap motor,jangan sampai juga tempat disiapkan tetapi tidak ada yang memberikan pengawasan dalam kegiatan tersebut sehingga sisi keselamatan justru terabaikan” tutup Kapolres Bone.

Iwan Hammer