Patroli Dialogis Rutin Polsek Polsel Himbau Warga Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan







Takalar-berandankrinews.com
Dalam upaya menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Polsek Polsel Polres Takalar rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus sosialisasi kepada warga yang dijumpai terkait Peraturan Bupati Takalar Nomor 25 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan

guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19. Kali ini patroli dialogis dipimpin oleh Ps. Ka Spkt III Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Ramli tepatnya di jalan poros Kelurahan Pa’bundukang wilayah hukum Polsek Polsel Polres Takalar, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 11.00 wita.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan di tengah-tengah masyarakat dengan harapan agar warga di wilayah hukum Polsek Polsel Polres Takalar dalam keadaan aman dan sebagai upaya preventif untuk mencegah niat pelaku melakukan tindak kejahatan.
Dalam kesempatan giat patroli tersebut selain menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga juga menghimbau dan memberikan pemahaman edukasi kepada warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat di masa pandemi saat ini yang belum berakhir.

Ditempat terpisah, Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., menjelaskan bahwa personelnya gencar melaksanakan patroli ditengah pandemi Covid-19 untuk menghimbau warga bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.
Selain itu Kapolsek juga berharap adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bersama-sama mengikuti imbauan yang telah disampaikan Pemerintah terkait protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker jika beraktifitas di luar rumah, hindari kerumunan dan jaga jarak dengan maksud untuk mencegah penyebaran penularan virus Covid-19,” tutup Kapolsek.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., juga berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.

Ril/MIH