Pasang 3 Unit Wastafel Cuci Tangan di Ruang Publik,Warga Antusias dan Lega

Social share

NUNUKAN – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) terus dilakukan oleh Kodim 0911/Nnk beserta jajaran.

Salah satunya adalah yang sudah dilakukan pada hari minggu dan senin kemarin, Kodim 0911/Nnk inisiasi untuk memasang 3 unit profil tank air bersih/Wastafel di ruang publik yang dinilai strategis.

Pemasangan wastafel tersebut terletak di Alun-alun Nunukan, Pasar Sentral Liem Hie Djung Jamaker Nunukan dan PLBL Liem Hie Djung Nunukan.

Pemasangan profil tank air bersih digunakan untuk cuci tangan di tempat umum (titik keramaian) wilayah Kodim 0911/Nnk bertujuan untuk membiasakan masyarakat agar berprilaku hidup bersih (PHBS) serta mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19).

Zain salah satu pengunjung pasar mengucapkan banyak terimakasih, atas Kepedulian Kodim 0911/Nnk yang memfasilitasi sarana untuk cuci tangan.

“Terimakasih untuk Kodim Nunukan yang sudah menyediakan fasilitas ini, sebelumnya tidak ada dan sekarang sudah ada.

Kami merasa lega dan senang sekali, sehabis belanja kami bisa langsung mencuci tangan dan itu sangat luar biasa”, ucap Zain.

Upaya pencegahan penyebaran corona virus ini akan terus dilakukan baik dari Kodim maupun jajaran Koramil dengan melakukan pencegahan ke dalam dan ke luar seperti penyemprotan Disinfektan di Kantor, perumahan anggota dan fasilitas umum lainnya yang digunakan masyarakat.

Sumber : Pendim 0911/Nnk