Minggu militer ,personil Kodim 1002/Barabai laksanakan Speed mars

Social share


Lanjutkan Giat Minggu Militer,Anggota Kodim Barabai Melaksanakan Speed Mars.
Berandankrinews.com
Barabai Kalsel.Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar militer prajurit Kodim 1002/Barabai melaksanakan giat minggu militer yang sudah diprogramkan oleh komando atas setiap bulan pada minggu ke empat.

Kali ini prajurit Kodim 1002/Barabai melaksanakan Speed Mars dengan menempuh jarak 5 km,start dari Makodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyusuri jalanan kota Barabai dan finish kembali ke Makodim Barabai.Kamis (30/01/2020).

Kegiatan kali ini diawali dengan apel pagi dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan dipimpin oleh Serka Nanang Sulistiono,hal ini dilakukan untuk menghindari cidera ataupun hal hal yang tidak diinginkan selama mengikuti kegiatan Speed Mars nantinya,”ucap Serka Nanang.

Sementara itu Plh.Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro bahwa pelaksanaan Speed Mars merupakan bagian dari kegiatan minggu militer yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari hari dihadapkan tugas dan tanggung jawab sebagai satuan teritorial yang selalu siap kapan saja apabila diperlukan oleh warga binaan.”tuturnya.

Diharapkan dengan diadakan Speed Mars ini dapat meningkatkan serta memelihara dan memperkuat kemampuan fisik para prajurit Kodim Barabai yang akan dihadapkan dengan beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan berat,”pungkasnya.

(pendim1002).