Meningkatkan Kinerja, Polri Lakukan Pelatihan Tehnik Dokpol Bagi Personel Polres Nunukan

Berandankrinews.com, Nunukan (Kaltara)- Tim DVI Mabes Polri Mengadakan pelatihan Tehnik Dokpol bagi 100 anggota Polres Nunukan.

Kegiatan pelatihan Tehnik Dokpol bagi 100 personel yang digelar di lantai 3 Hotel Laura Nunukan, Jumat (7/12/18) kemarin.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro mengatakan diselenggarakannya Pelatihan Tehnik Dokpol bagi 100 fungsi Operasional Jajaran Polres Nunukan, Jumat (7/12/18).

“optimalisasi peranan Dokter Polisi dalam rangka Meningkatkan kinerja Fungsi Operasional Jajaran Polres Nunukan”. Katanya

Menurutnya, dilaksanakannya kedokteran kepolisian demi terwujudnya Postur Polri yang profesional, bermoral dan moderen sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan Masyarakat terpercaya dan memelihara kantibmas dan menegakan hukum merupakan Visi Polri, lanjutnya olehnya itu Dokter polisi harus dijabarkan kepada seluruh elemen masyarakat sebagai fungsi tehnik operasional maupun fungsi tehnik dukungan kepolisian.

Teguh menambahkan, Kegiatan ini merupakan Latihan Pusat kedokteran Kepolisian bekerjasama dengan Dokter kepolisian daerah (Polda) Kalimantan Utara.

“Perlunya sosialisasi tentang Kedokteran Kepolisian bagi anggota Kepolisian baik Polres maupun polsek yang berada di Nunukan utamanya babinkantikmas,” jelas Teguh

Tambahnya, Tujuan sosialisasi dilakukan terkait tugas utama Polri yang berhadapan langsung dengan masyarakat sebagai peran Pelindung, pengayom dan Pelayanan Masyarakat.

“Fungsi Dokter ini, seandainya Kecelakaan lalu lintas laut, lalu lintas darat, bencana alam dan masalah narkoba sangat penting sekali sehingga anggota bisa membantu dalam pelaksanaan Tugas,” ujar Teguh

Teguh menuturkan, Kegiatan tersebut merupakan program yang baru dilaksanakan dipolda kaltara begitu juga dipolres nunukan.

Teguh berharap ada komunikasi kesehatan dan kepedulian Kamtibmas yang berkaitan dengan Masalah narkoba untuk direhap begitu juga pembuatan sim, serta penerimaan calon Anggota Polri.

Kegiatan pelatihan Dokpol itu juga melibatkan beberapa intansi yang berkaitan dengan kesehatan.

“kita melibatkan intansi lain seperti dinad kesehata, Rumah Sakit kabupaten nunukan, puskesmas nunukan dengan 10 orang dokter yang ikut dalam kegiatan ini,” kata Teguh. (**/YP).