Mantap Sinergitas Dalam Latihan Resquer SAR Gabungan Yon C Pelopor, BPBD, Basarnas


Berandankrinews.com
Watampone, Dalam setiap kegiatan pencarian dan pertolongan korban yang tertimpa musibah diperlukan satu tim Resquer yang kompak dan solid. Dalam tim tersebut tidak hanya terdiri dari satu Instansi saja melainkan dari berbagai kalangan, Contohnya Basarnas, Bpbd, Tni, Polri dan berbagai unsur penyelamatan lainnya. Untuk memadukannya dibutuhkan persamaan persepsi melalui latihan bersama.

Berawal dari sinilah Dantim SAR Brimob Yon C Pelopor Aiptu Muh. Nasrum berinisiatif mengunjungi Kantor Pos Sar Bone yang berlokasi di jln.Yos Sudarso kota Watampone Kab.Bone pada hari Selasa( 04/02/20 ).Latihan ini juga didukung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan,S.Sos.Beliau mengatakan “kami sudah sering bekerja sama di lapangan ketika terjadi bencana jadi latihannya harus sama-sama juga” ucap Danyon C Pelopor.

Pada kesempatan yang sama Ka Pos Sar Bone Andi Sultan,SH. mengatakan “saya sangat senang dengan kegiatan sinergitas ini karena mampu memupuk kekompakan dalam pelaksanaan kegiatan kedepannya” tambah Sultan.

Adapun materi latihan gabungan ini adalah cara mengevakuasi korban bencana dengan menggunakan tali atau System tiroline transfer tandu.Jadi tim Resquer dituntut untuk bahu membahu membuat ikatan dari tempat yang satu ketempat yang lain dan memindahkan korban dari tempat yang berbahaya menuju tempat yang lebih aman.

Setelah kegiatan selesei acara ditutuo dengan makan bersama diatas daun pisang dan duduk bersila.

Humas Pers Yon C Pelopor Bone