Mantap Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Sambangi dan Bantu Petani Panen Padi


Sinjai – Berandankrinews.com. Sebagai Wujud kedekatan dengan warga di desa binaan, Bhabinkamtimas Polsek Sinjai Timur Aiptu H.Ahmad Patawari Melaksanakan Sambang dan bersilaturahmi dengan para petani di sawah dan sekaligus secara sukarela membantu warga/petani yang sedang memanen padi dengan menggunakan mobil/mesin potong padi di lingkungan Batu lappa kelurahan samataring kecamatan Sinjai Timur kabupaten Sinjai. Rabu (05/01/2022).

Bhabinkamtibmas Aiptu H.Ahmad Patawari mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan spontan. “Saya langsung tergerak untuk membantu warga, karena kami ada memang untuk mereka.

Di sela-sela kegiatan panen padi, tak lupa Bhabinkamtimas Aiptu H. Ahmad Patawari menyampaikan himbauan kamtibmas serta himbauan protokol kesehatan kepada Para petani yang melakukan aktivitas di sawah, selain itu Bhabinkamtimas Aiptu H.Ahmad Patawari juga memberi semangat kepada para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan Yang tidak lepas dari jerih payah dari para petani itu sendiri dalam upaya meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian.

Sementara pemilik sawah mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Alhamdulilah dengan kehadiran Pak Bhabinkamtibmas kami merasa lebih aman, dan tentunya pekerjaan juga cepat selesai, Ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Sinjai Timur Akp Andi Armadana,S.Sos mengungkapkan Aiptu H.Ahmad Patawari sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu memanen padi dengan menggunakan mobil/mesin pemotong padi dan ini menjadi salah satu kegiatan positif dan merupakan bukti kedekatan dengan warga binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa saling tolong menolong dalam membantu sesama untuk kebaikan.