Latorjab Untuk Asah kemampuan Personel Sesuai jabatannya Kembali Digelar Kodim 1407/ Bone


Berandankrinews.com
Watampone, Begini cara ampuh yang dilakukan oleh Kodim 1407/Bone untuk memelihara kemampuan, pengetahuan dan keterampilan Personilnya sesuai dengan jabatannya masing masing, hari ini Kodim 1407/Bone kembali melanjutkan lator Jab (Latihan perorangan jabatan) yang sudah berjalan selama 3 hari, di Aula Tauwarani Makodim 1407/Bone jalan Lapatau Watampone, Rabu 12/02/2020.

Menurut Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh Ruslan menjelaskan saat mengambil apel pagi sebelum latihan dilanjutkan, bahwa Kegiatan pembinaan latihan Kodim 1407/Bone, dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan standarisasi.

Sesuai dengan program kerja Kodim 1407/Bone pada Triwulan-I Tahun 2020, latihan yang dilaksanakan diawali dengan latihan perorangan (Latorsar ), UTP Umum, dilanjutkan Lator Jabatan) UTJ Uji Terampil Perorangan Jabatan, seperti hari ini anggota Kodim 1407/Bone melanjutkan kegiatan latihan perorangan jabatan yang sementara berjalan sejak hari senin kemarin, dan akan dilaksanakan sampai hari jumat 15 Februari 2020.

Kapten Arh. Ruslan mengatakan, tujuan kegiatan lator jabatan ini adalah untuk memelihara kemampuan dan melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel Kodim 1407/Bone yang menduduki jabatan sehingga dapat mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan jabatannya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan latihan ini dapat mendukung pelaksanaan tugas para personil tersebut sehingga mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab sesuai dengan jabatan yang diembannya,”Harap Pasi Ops.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 1407-04/Tellu Siattinge Kapten Inf Sualeman selaku Danlat(Komandan latihan) minta kepada seluruh peserta latihan agar menyimak materi yang disampaikan oleh pemateri karena apa yang disampaikan oleh pemateri,itu juga yang akan diujikan pada saat ujian nanti dan ini merupakan suatu bekal untuk mendukung dalam melaksanakan tugas,”Tutupnya.

Penerangan kodim 1407 / Bone