Lakukan silahturahmi kebangsaan dia SMA negeri 18 , Dandim 1407/ Bone beri motivasi Ke Semua Siswa/Siswi


Hari ini Dandim 1407/Bone,kembali Lakukan Silaturahmi Kebangsaan Di SMA 18 Bone
Berandankrinews.com
BONE – Bentuk Karakter Generasi Penerus bangsa, Hari ini Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin kembali melaksanakan silaturrahmi Kebangsaan di SMA 18 Bone, Kec. Cina, Jum’at(14/02/2020).


Dalam agenda silaturahminya di SMA 18 Bone, Letkol Inf. Mustamin, bertatap muka bersama para siswa sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa sebagai penerus generasi bangsa.

Ratusan siswa dan tenaga pendidik yang ikut dalam kegiatan silaturahmi kebangsaan tersebut bersama-sama Dandim 1407/Bone.

Dalam kesempatan ini Letkol Inf Mustamin, minta kepada seluruh siswa sebagai penerus bangsa harus fokus dengan apa yang di kerjakan saat ini yaitu menempuh jenjang pendidikan sampai tuntas dan bersyukurlah karena masih bisa menempuh pendidikan di salah satu sekolah yang terbaik di Kab.Bone. “Fokuslah kepada belajar jangan berkaca dengan media sosial maupun lingkungan yang apabila tidak bisa di manfaatkan secara tepat akibatnya dapat memberikan dampak negatif kepada para anak-anakku,” Ucap Dandim Bone. 

Dandim 1407/Bone juga berpesan “Kepada seluruh anak-anakku agar mengingat pengorbanan para orang tua kita yang rela membanting tulang sehingga anak-anak bisa dapat setara tanpa ada perbedaan antara satu dengan yang lain dalam menempuh pendidikan”.

Suasana menjadi hening seketika saat orang nomor satu di Kodim 1407/Bone mengingatkan akan pengorbanan orang tua terhadap anak-anaknya, mata para siswa termasuk para ibu guru menjadi berkaca-kaca akibat tersentuh dengan narasi akan pengorbanan orang tua yang di bawakan oleh Dandim Bone. 

“Hal yang paling penting adalah dalam setiap langkah anak-anakku jangan lupa untuk tetap senantiasa banyak beribadah seperti sholat lima waktu bagi yang beragama muslim, begitu juga dengan ibadah lainnya seperti sholat tahajjud dan amal sholeh lainnya seperti bersedekah maupun berzakat,” Pungkas Letkol Mustamin mengingatkan kepada para siswa.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMA 18 Bone Muhammad Syahrir di dampingi Danramil Cina Kapten Kamaluddin.

Penerangan kodim 1407/ Bone