KPU dan Bawaslu Apresiasi TNI Polri Dalam Mengamankan Pemilu 2019

Social share

Nunukan, Berandankrinews.com-KPUD Kabupaten Nunukan merelease Hasil Rapat pleno pemilu serentak tahun 2019 di Hotel Lenflin Nunukan, Sabtu (4/5/19). Setelah tiga hari melakukan pleno penghitungan surat suara.

Ketua KPUD Nunukan Rahman mengatakan, terkait Hasil Rapat Pleno terbuka penghitungan suara Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Nunukan berjalan dengan baik, Pelaksanaan pemilu pada Rabu 17 April ada beberapa dari Anggota KPU Nunukan yang mengalami kecelakaan dalam tugas, keguguran kandungan dan lainya ini semua untuk perjuangan pesta demokrasi.

“Terima kasih kepada Kapolres Nunukan dan Jajarannya, Dandim dan jajarannya, Satgas Pamtas, para Saksi dan ketua PPK di 19 kecamatan,” tutur Rahman.

Hasil dari pleno tingkat KPUD Nunukan ini nanti akan kita bawa ke tingkat provinsi, di provinsi akan di tetapkan hasil Pemilu serentak yang di Kabupaten Nunukan, kata Rahman.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH mengatakan bahwa Polri dan TNI bekerja sama bersinergi dalam mengawal Tahapan pemilu serentak dari mulai masa kampanye, masa pemungutan suara pada Rabu 17 April, hingga penghitungan rekap di tingkat PPK dan selama tiga hari Rapat Pleno tingkat KPUD Nunukan yang digelar di Hotel New Lenflin ini.

“Alhamdullilah semua berjalan dengan aman tertib dan kondusif,” kata Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar tetap menjaga keamanan yang telah kondusif.

“tetap menjaga keamanan yang sudah kondusif ini, setelah Pres release ini hasil dari Rapat pleno tingkat Kabupaten ini, kita jangan saling memenangkan diri dari pihak simpatisan, tim sukses dan lainnya atas kemenangan perolehan suara khususnya untuk pemilihan pilpres, kita tetap menjaga kondusifitas sampe kita menunggu hasil resmi dari KPU pusat yang akan menetapkan hasil pemilu serentak pileg dan pilpres 2019,” Tutur Kapolres.

Sementara, Ketua Bawaslu Yusran SH, mengapresiasi kepada semua pihak Kepolisian yang sudah menyiapkan Pengamanan yang sangat panjang bersama TNI dan LSM lainya sehingga proses tahapan pemilu serentak di Kabupaten Nunukan berjalan dengan kondusif. Namun Yusran menuturkan ada beberapa kendala dilapangan yang perlu diperbaiki kedepannya. (Ruth)