KPPN Watampone gelar Rakor bersama Dinas koperasi dorong Penyaluran UMI




Bone-Berandankrinews.com
KPPN Watampone kembali menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Koperasi Kabupaten Bone dan 2 koperasi yang akan melakukan kerjasama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP), yaitu KUD Lalebata Kecamatan Lamuru dan KPRI Istiqomah. Rapat diadakan Ruang Rapat Kepala KPPN dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jumat (01/04/2022).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto dan Muhammad Lukman Syatir pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dinas Koperasi Kabupaten Bone bersama 2 koperasi yang hadir, dalam rangka mendorong koperasi di Kabupaten Bone untuk dapat segera memenuhi persyaratan kerjasama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP), khususnya fasilitasi dukungan modal melalui Pembiayaan Ultra Mikro (UMi).

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bone, Ir. Wahida, M.Si bersama beberapa staf menyambut baik diadakannya rapat koordinasi tersebut untuk lebih menguatkan komitmen 2 koperasi melakukan kerjasama dengan PIP.

Sementara itu, Ketua KUD Lalebata Kecamatan Lamuru, Kasman Galib pada kesempatan tersebut menyampaikan komitmen untuk dapat segera memenuhi dokumen persyaratan, termasuk mengupayakan audit eksternal sebagai salah satu persyaratan utamanya.

Diharapkan, melalui rapat koordinasi bersama Dinas Koperasi Kabupaten Bone dan 2 koperasi tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan audit eksternal dan memenuhi kelengkapan lainnya. Sehingga upaya untuk dapat melakukan kerjasama dengan PIP dapat segera terlaksana, yang nantinya dapat bermanfaat untuk bisa mendapatkan dukungan modal dan pendampingan usaha bagi anggota koperasi dari PIP.

Ril Rintok juhirman


WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE