Koramil 06/Krayan dan Muspika Serta LPDKT/KU Tanam 600 Bibit Pohon Trembesi di Jalan Perbatasan RI-Malaysia

Social share

NUNUKAN – Long Bawan, Pada hari ini Rabu (26/02/2020) Pemerintah Krayan, Koramil 06/Krayan dan Lembaga Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur/Kalimantan Utara (LPADKT/KU) melaksanakan kegiatan peduli lingkungan yakni penanaman 600 bibit pohon Trembesi.

Kegiatan ini sendiri diprakarsai oleh Ketum Prov. Lembaga Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur/Kalimantan Utara (LPADKT/KU) bapak Fendi Maru, S.H. Penanaman pohon yang dilakukan oleh Ormas LPADKT/KU adalah kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan hidup agar daerah tetap hijau dan melindungi dari polusi.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketum Prov. LPADKT/KU Bapak Fendi Meru, S.H., Sekcam Krayan Induk Bapak Marjuni, S.E., Kacab BPD Krayan Bapak Riantoni, Danki Satgas Yonif Raider 600/Mdg diwakili Sertu Irmansyah, Danramil 0911-06/Kry diwakili Serka N.P. Siregar, Staf Dinas Pertanian Kecamatan Bapak Mesak, Kades Buduk Tumu Bapak Parden Peru, Kades Liang Tuer Bapak Jefry Tadem, Kasi Pemerintahan Bapak Daud Bandaruruk.

Dalam kesempatan ini Sekcam Krayan Induk Bapak Marjuni, S.E. menyampaikan Terimakasih kepada Ormas LPADKT/KU yang peduli dalam memperhatikan lingkungan dengan penanaman 600 batang pohon Trembesi disekitar wilayah Lokasi Long Bawan Kecamatan Krayan Induk dan Terima kasih juga ke Danramil 0911-06/Kry atau yang mewakilinya atas kerja sama dan kepeduliannya dalam berperan dan mendukung kegiatan penghijauan hari ini,” ungkapnya.

Dalam penanaman ini mulai dari depan Kantor Kecamatan sampai dengan desa Long Midang dan Penanaman pohon trambesi dilaksanakan dengan Jarak 50 meter sepanjang jalan kiri dan kanan bahu.

Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan dikemudian hari agar hijaunya Krayan yang kita cintai tetap terawat,” tambah bapak Riantoni Kacab LPADKT/KU.

(Pendim 0911/Nnk)