Kompak sosialiasi Covid-19 , Babinsa dan bhabinkamtibmas HST


Berandankrinews.com
Barabai Kalsel.Sinergi Babinsa Kodim 1002/Barabai dan Bhabinkamtibmas Poltes HST melakukan himbaun kepada masyarakat Hulu Sungai Tengah tentang merebaknya Covid-19.Minggu (22/3/2020).

Himbauan oleh Babinsa koramil jajaran Kodim 1002/Barabai dan Bhabinkamtibmas ini didasarkan dengan ditetapkannya Kalimantan Selatan yang semula berstatus siaga dinaikkan menjadi tanggap darurat Covid-19.

Dalam himbauannya salah satu Babinsa Kodim 1002/Barabai Serda Sukirman Basuki mengharapkan agar warga masyarakat waspada terkait penyebaran covid-19 dan tidak panik.

Masyarakat diharapkan tetap menjaga kebersihan lingkungan, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat/tidur yang cukup, menghindari pertemuan yang bersekala besar dan rajin cuci tangan menggunakan cairan anti septik/Hand Sanitazer atau memakai sabun.

Serda Sukirman Basuki juga menyampaikan agar warga masyarakat tidak berpergian keluar daerah kalau memang dianggap tidak perlu/penting sekali terkecuali ada hal hal yang khusus yang harus keluar daerah,”tukasnya.

Dalam kesempatan itu himbauan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas memperagakan cara mencuci tangan yang benar, karena dengan mencuci tangan dengan benar adalah salah satu pencegahan yang sangat murah dalam kasus penyebaranan virus corona (Covid-19).(pendim1002).