Kompak Cegah Covid-19, TNI-Polri Bersama Tim Gugus Tugas Disiplinkan Masyarakat

BONE-Berandankrinews. Com
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bulumpare beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 kompak edukasi masyarakat terapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Bulumpare Kec.Awangpone Kab. Bone.

Kali ini Satgas bersama Koramil 1407-06/Awangpone sasar Pasar Desa Bulumpare, tiba di Lokasi Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Awangpone melaksanakan kegiatan pemantauan, penertiban dan pendisiplinan penggunaan masker serta memberikan himbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap para pedagang dan juga pengunjung pasar agar tetap menggunakan masker dan mencuci tangan, Kamis ( 03/09/2020 ).

Danramil 1407-06/Awangpone Kapten Kav. Junaedi menjelaskan kegiatan pendisiplinan masyarakat adalah dalam rangka menghimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan di lapangan oleh para aparat tetap dengan cara-cara persuasif, fleksibel dan berlogika,” Tegas Danramil.

“Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat akan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini,” kata Danramil.