Kegiatan Samapta Periodik Korem 141/Tp Dipantau Langsung Oleh Danrem 141/Tp

Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil S.E., M.M memantau Personel Korem 141/Tp, Balakrem dan Kodim 1407/Bone melaksanakan kegiatan Samapta Periodik semester 2 bertempat di Stadion Lapatau Kab. Bone. Selasa (06/10).

Tes Samapta Kesegaran Jasmani (Garjas) yang meliputi Garjas “A” yaitu lari 12 M dan Garjas “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run dengan waktu masing-masing item 1 menit dan dilanjutkan dengan Tes ketangkasan renang jarak 50 m Dimana Kegiatan ini dipantau langsung oleh Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil. S.E,.M,M.

Sebelum melaksanakan pemanansan, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan yang dilanjutkan pengarahan dari Kajasrem 141/Tp, Kapten Arh Udin Sarif tentang mekanisme dan prosedur dalam melaksanakan kegiatan Samapta.
“Kepada peserta agar menjaga faktor keamanan. Bagi personel yang mempunyai riwayat penyakit agar memperhatikan keadaan sendiri dan jangan dipaksakan apabila ada kelainan segera menyampaikan hal itu ke tim Kesehatan atau Dokter,”

Garjas Periodik ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Melalui Tes Garjas Periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun. Itu sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan,”Ungkap Danrem.