Kasat binmas bersama Instansi Pemerintah terkait Dan warga evakuasi Bangkai babi Yang mengapung di pinggir Sungai selat tanjung Medan


Berandankrinews.com
Tanjung Balai-Pada hari Selasa tanggal 4 Pebruari 2020 pukul 17.30 wib di Pulau Rabuk Lingkungan V Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai evakuasi bangkai hewan babi yang mati di aliran sungai Selat Tanjung Medan.

Adapun tim yang ikut Evakuasi Bangkai Babi Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yhuda melalui Kasat Binmas Polres Tanjung Balai AKP S. Siregar dan beberapa tim dari pemerintah Team BPBD Kota Tanjungbalai.Team dari Dinas Perternakan dan Pertanian Kota Tanjungbalai.

Lurah Selat Tanjung Medan Bapak Rahmad.
Kepling V Kelurahan Selat Tanjung Medan Sofyan Putra, Kepling VII Kelurahan Selat Tanjung Medan Sofyan Marpaung.
Kepling VIII Kelurahan Selat Tanjung Medan Sucipto.

Adapun tindakan yang di lakukan adalah BPBD, Dinas Perternakan dan Pertanian Kota Tanjungbalai yang dibantu oleh masyarakat menguburkan bangkai tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Umat Muslim
,bahwa dalam 3 hari belakangan ini bangkai babi bergerak ke hulu dan ke hilir terbawa arus sungai Selat Tanjung Medan dan sekarang ini karena air sangat surut maka bangkai tidak bergeser.

Lurah Selat Tanjung Medan Bapak RAHMAD, bahwa di sekitar Kelurahan Selat Tanjung Medan tidak ada masyarakat yang memiliki hewan ternak babi.

Camat Datuk Bandar Bapak WARIS, S.Ag, bahwa di wilayah Kecamatan Datuk Bandar Timur tidak ada masyarakat yang memiliki hewan ternak babi.

Laporan
Rahmat Hidayat tanjung balai