Kapolres Sinjai paparkan wawasan kebangsaan kepada peserta Diksar kokam Dari empat kabupaten Yang ikut serta

Sinjai-berandankrinews.com
Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, SIK bertindak selaku pemateri dalam kegiatan Pendidikan Dasar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang bertempat di tribun Sinjai bersatu Jln.Tondong Kel.Biringere Kab.Sinjai, Jumat (31/01/2020).

Pada kesempatan itu Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa,SIK membawakan materi tentang wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada peserta yang terdiri dari sekitar 29 orang berasal dari Kabupaten Sinjai, Bone, Soppeng dan Bulukumba.

Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, SIK menerangkan bahwa Komitmen Kebangsaan yang terangkum dalam konsesus dasar Bangsa Indonesia terdiri dari Bhinneka Tinggal Ika,Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila sebagai dasar Negara,Ideologi dan falsafah Bangsa serta UUD Tahun 1945.

Lebih lanjut Kapolres Sinjai menjelaskan bahwa Bela Negara bagi setiap warga Negara Indonesia adalah hak dan sekaligus menjadi kewajiban untuk menghadapi semua ancaman dan tantangan yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini dan pada masa yang akan datang, sebagaimana tercantum dalam pasal 27 ayat (3) dan pasal 30 ayat (1) UUD 1945.

Diakhir kegiatan Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa,SIK mengajak para peserta untuk membangun persaudaraan,toleransi, kerukunan dan harmoni di ibu pertiwi ini sebagaimana semboyan Negara Bhinneka Tunggal Ika serta berjiwa merah putih yang selalu mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan kelompok dan pribadi supaya persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh, ungkapnya.

Humas Polres Sinjai