Kapolres Akbp Iwan Irmawan Sik.MS.i kunjungi Kajari Sinjai mantapkan Criminal Justice System


Berandankrinews.com
Sinjai.-Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, SIK, M.Si berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Kamis (20/02/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sinjai didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Sinjai Akp Noorman Haryanto, SIK.

Disamping agenda kunjungan, sebagai Pejabat baru Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, SIK, M.Si sekaligus melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Adji Prasetya, SH.MH.

Pada kesempatan itu Kapolres Sinjai dan Kajari Sinjai membahas tentang peningkatan kerjasama Polres Sinjai dan Kejaksaan Negeri Sinjai dalam Proses Penegakan Hukum, peningkatan kordinasi dalam hal pengawalan tahanan dan pengamanan sidang maupun kegiatan eksekusi serta bersama-sama mengawal pelaksanaan Pembangunan Nasional dan Daerah.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, SIK, M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari pada koordinasi dalam rangka meningkatkan hubungan Criminal Justice System (CJS) guna terciptanya proses penegakan hukum yang profesional.

Dari diskusi tersebut rencana kedepan akan dibuat suatu innovasi system administrasi hukum antara Polres Sinjai, Kejaksaan Negeri Sinjai, Pengadilan Negeri Sinjai, Rutan Kelas II.b Sinjai berbasis elektronik guna mempercepat pelayanan publik dalam Penegakan Hukum, tambah Akbp Iwan Irmawan, SIK, M.Si.

Humas Polres Sinjai