Kamtibmas Itu Cinta kata Hati Kadarislam Untuk Semua

Polisi di ibaratkan seperti air hujan, dimana air hujan bukan hanya membasahi tempat yang kering tapi juga membasahi tempat yang basah,begitu juga seorang polisi hadir bukan hanya untuk golongan masyarakat tertentu tapi untuk semua golongan masyarakat karena semua masyarakat membutuhkan kehadiran Polisi begitu juga Polisi senantiasa membutuhkan masyarakat.

Air hujan di ibaratkan keamanan, yang mana semua manusia butuh yang namanya aman, karena dengan rasa aman maka apapun situasi dan kondisi masyarakat pasti akan merasa nyaman,karena hanya dengan keamanan segala sesuatu mudah dikerjakan tanpa ada rasa khawatir atau takut sedikitpun.

Maka keamanan akan didapatkan ketika ada keimanan.Karena hanya orang yg punya iman menjadi sebab orang lain aman,dirinya aman dan situasipun akan aman..

Tapi manakala orang tidak punya iman maka orang lain tidak akan aman, dirinyapun tdk akan aman dan situasipun menjadi tidak aman..

Jadi ketika hati manusia sudah diliputi oleh keimanan dan dihiasi oleh nilai-nilai iman maka Allah SWT akan jadikan hati setiap umat manusia saling terikat dengan satu sama lain, tidak akan ada permusuhan,pertengkaran bahkan kebencian serta saling mencintai dan mengasihi sehingga menjadi sebab keamananpun akan wujud dalam kehidupan setiap manusia…

Polri Untuk Masyarakat
Masyarakat Mitra Kamtibmas
Polri Promoter Untuk Kamdagri

Berandankrinews.com
Makassar,08-January 2020

AKBP Muhammad Kadarislam Kasim Sik SH