Jumat bersih , TNI-Polri Bersinergi Bersama Warga masyarakat bersihkan Saluran Air


Berandankrinews.com – Barabai Kalsel.Anggota Koramil 1002-06/Barabai dan anggota Bhabinkamtibmas Polres HST serta masyarakat melaksanakan pembersihan saluran air,Jum’at (21/02/2020).

Pembersihan saluran air anggota Koramil 1002-06/Barabai dan anggota Bhabinkamtibmas Polres HST serta masyarakat dilaksanakan di RT.008 RW.003 Kelurahan Barabai kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sepeti dijelaskan oleh Pelda Saminto selaku yang tertua dari Koramil 1002-06/Barabai menyampaikan bahwa pembersihan saluran air/parit sepanjang 200 meter ini adalah hasil koordinasi Babinsa Kelurahan Barabai Timur, Bhabinkamtibmas dan Lurah Barabai Timur untuk memperlancar air agar tidak tersumbat apabila musim hujan,”terangnya.

Sedangkan anggota Koramil 1002-06/Barabai yang terlibat pembersih saluran sebanyak sepuluh orang, anggota Bhabinkamtibmas sepuluh orang dan warga masyarakat Barabai Timur dua puluh tujuh orang,”tambahnya.

Pelda Saminto menambahkan pula bahwa kegiatan pembersihan saluran air merupakan implementasi dari kegiatan Binter yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya dalam mengatasi kesulitan Rakyat seklilingnya.

Saminto juga berharap agar warga masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan konsekwen yaitu tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga saluran yang sudah dibersihkan agar tetap bersih dari sampah atau kotoran lain, sehingga apabila musim hujan air dapat mengalir dengam bebas tanpa hambatan guna menghindari musibah banjir,”pungkasnya.

(pendim1002).