“JELANG NATARU, KALAPAS DAN JAJARAN LAKUKAN KEGIATAN PENGECEKAN DAN KONTROL BERANGGANG DALAM RANGKA DETEKSI DINI GANGGUAN KAMTIB LAPAS NUNUKAN”

NUNUKAN – Kamis, 23 Desember 2021, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Bapak I Wayan Nurasta Wibawa beserta Jajaran pada malam hari kembali melakukan Pengecekan serta kontrol Sarana dan Prasarana Keamanan secara berkala/rutin, Kegiatan kali ini dilaksanakan di seluruh bagian Beranggang serta tempat-tempat yang kiranya rawan yang kemungkinan bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini Keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan.

Kegiatan pengecekan serta kontrol seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan.

Ka.KPLP bapak Youga Supriyadi akan segera menindaklanjuti area yang kiranya perluh pembenahan/perbaikan.

Salah satu tujuan kegiatan ini juga untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan. 

I Wayan selaku Kalapas Nunukan menyampaikan bahwa Kegiatan seperti ini akan terus di laksanakan apalagi menjelang pergantian tahun dan kegiatan seperti ini juga salah satu kunci sukses pemasyarakatan bisa maju,ungkapnya.

Ka.KPLP juga menyampaikan bahwa Untuk melaksanakan sistem keamanan yang lebih baik lagi maka diperlukan Petugas Pengamanan yang memiliki kompetensi dalam melaksanakan langkah-langkah strategis pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta menjaga kondisi Lapas Nunukan senantiasa dalam keadaan teratur, aman, dan tentram. 

Humas lapas kelas IIB Nnk/W2n