Jangan Terpengaruh Dengan Hal Negatif , Seruan Yang Disampaikan Serka Yohanes S saat Komsos dengan Pemuda Desa

Barabai Kalsel. – Komsos atau Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh para Babinsa adalah sarana yang sangat tepat dan efektif dalam menyampaikan pesan pesan kepada warga binaan.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Koramil 1002-01/Birayang Serka Yohanes Samperompun melaksanakan komunikasi sosial kepada pemuda di desa Cukan Lupai RT.003/001 Kecamatan Batang Alai Selatan Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang merupakan desa binannya,pada Kamis (09/01/2020).

Serka Yohanes.S menghimbau kepada para pemuda untuk memanfaatkan masa masa remaja dengan baik jangan sampai terpengaruh dengan giat negatif seperti minum minuman keras, obat obatan terlarang,narkoba,sabu,ganja dan sebagainya.

Para remaja tidak selamanya hidup sendirian suatu saat nanti juga ada yang punya istri ingin hidup berkeluarga dan mempunyai anak, dalam berkeluarga harus mempunyai pekerjaan, penghasilan dan ekonomi yang baik untuk menghidupi anak dan istri,”tuturnya.

Kehidupan di desa atau di kampung juga ada aturan dan semua itu wajib dipatuhi baik aturan pemerintah, aturan agama, aturan adat atau aturan di desa dan apabila semua itu dijalani serta dipatuhi dengan tulus ikhlas maka kehidupan di desa akan lebih baik dibandingkan dengan kehidupan di perkotaan,”pungkasnya.

(pendim1002).