Jalin Kebersamaan, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Dan Bank BRI Cab. Bone Gelar Gowes Bareng

BONE,Berandankrinews.com – Menikmati karunia Tuhan sambil mengenal alam lebih dekat sebagai bentuk rasa syukur dapat dilakukan dengan berbagai cara. Termasuk memupuk kepedulian terhadap lingkungan demi menciptakan keseimbangan alam dengan penghuninya.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan BRIMOBDA Sulawesi Selatan (Sul Sel) Batalyon C Pelopor Tenri Betta Bone dengan Bank Rakyak Indonesia (BRI) Cabang Bone. Sebagai bentuk ‘make balance’ terhadap manusia dengan alam, merela menggelar Sepeda Santai dengan tema menintai alam , Sabtu (23/2/2019).

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nurichsan didampingi kepala BRI cabang Bone Bpk Rahardian Umar Dani mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut disamping menjalin silaturahim, memupuk jiwa dalam aktualisasi raga yang sehat juga untuk enyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat di jalur yang dilalui.

” Kegiatan ini disamping sebagai bentuk pembinaan fisik anggota agar tetap prima juga untuk menciptakan sinergitas dan menjalin keakraban antara Polri (Brimob) dan karyawan bank BRI. Dan yang lebih penting, kita ingin menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat di jalur yang dilalui,” ujar Nurichsan , Sabtu (23/2/2019.

Sekitar pukul 07.00 Wita bertempat di Mako Yon C Pelopor jalan M.H. Thamrin Kel. Ta Kec. Tanete riattang Kab. Bone propinsi Sulawesi Selatan peserta Gowes mengawali perjalanannya melintasu Jl. Pramuka menuju Desa Kading Kecamatan Barebbo. Dari Desa Barebo, peserta gowes meneruskan haikingnya melewati Desa Manajeng selanjutnya melintasi Desa Sumpang Minangae di Kecamatan Sibulue dan tenbus ke Desa Pattiro Riolo sekitar pukul 09.10 Wita.

Didesa Pattiro Riolo rombongan gowes istirahat sejenak sambil menikmati sarapan pagi dan aneka buah – buahan( rambutan dan durian) persembahan warga masyarakat.

“Setelah itu kembali Melewati Route yg sama untuk menuju finish di Mako Yon C Pelopor Tenri Betta Bone,” urai Nurichsan.

Kegiatan sepeda santai ini berakhir sekitar pukul 12.00 wita dalam keadaan aman dan lancar, situasi kondusif

Dari pantauan redaksi di lapangan, semua peserta sangat menikmati pemandangan Alam yang dilaluinya apalagi tatkala berada dekat dengan pinggir Teluk Bone.(iwan hammer)

Editor : Edy,s