Himbauan ketua umum DPP APKLI Dan Presiden Gumregah Nasional Indonesia Tetap Beraktifitas Selalu Waspada Instrospeksi Diri Cintai Alam Semesta

JAKARTA – Hujan lebat dan banjir besar di Jakarta dan sekitarnya jelang detik-detik tahun baru 2020 merupakan realitas alam semesta.Jika ada banjir dan atau bencana alam lainya,jangan pernah menyalahkan alam.Seyogyanya juga tidak mencari siapa yang salah dan yang benar.

Semua itu karena ketidakseimbangan alam akibat berbagai realitas kehidupan dimuka bumi. Hukum alam semesta selalu menuju keseimbangan baru.Taat dan disiplin pada tugas dan peran masing-masing.

Oleh karena itu,selalu waspada dan siaga satu (1) menjadi sebuah keniscayaan kita semua ke depan karena alam sedang menunaikan tugas dan perannya.Adalah arif dan bijaksana menghadapi bencana alam dengan selalu introspkesi diri,‘reresik ati dan lingkungan masing-masing’,serta merawat,menjaga,mencintai dan menjadikan alam semesta sebagai hal tidak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari.Karena pada muaranya manusia pulalah yang merengkuh segenap rahmat keseimbangan alam baru ke depan.

Untuk maksud tersebut,bersama ini, selaku Ketua Umum DPP APKLI dan Presiden GUMREGAH,kami menyampaikan himbauan kepada segenap rakyat kecil (baik pelaku ekonomi rakyat maupun generasi penerus bangsa),segenap masyarakat dan bangsa Indonesia,segenap kekuatan elemen bangsa dan pemangku kepenting baik pemerintahan maupun non pemerintahan,Jajaran Pengurus Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dan Jajaran Pengurus GUMREGAH diseluruh tanah air:

1.Untuk selalu melakukan introspeksi diri,‘reresik ati’,bersih-bersih lingkungan masing-masing, serta merawat, menjaga,mencintai dan menjadikan alam semesta sebagai bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Ngunu yo ngunu namung yo ojo ngunu.

2.Untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu siaga satu (1) menghadapi kemungkinan terjadinya banjir dan bencana alam yang lain ke depan.
3.Untuk guyup rukun, saling membantu dan gotong royong antar warga masyarakat,serta perkokoh persatuan dan kesatuan wujudkan sistem keamanan lingkungan selalu siaga dan terjaga.

4.Untuk pelaku ekonomi rakyat kecil (pedagang, petani,nelayan,buruh,ojek, sopir,becak,pengrajin,home industri, pekerja rumah tangga,pemulung,dan lainnya)tetap beraktifitas,tetap bekerja dan berjualan menafkahi keluarga dan menyekolahkan anak-anak generasi penerus bangsa.
5.Untuk generasi penerus bangsa (siswa, pelajar dan mahasisa, dan pemuda) tetap sekolah dan kuliah,tetap bekali ilmu dan kecakapan hidup untuk merengkuh masa depan yang lebih baik dan unggul wujudkan tatanan kehidupan sejahtera dan makmur secara berkeadilan.

‘Tetap Beraktifitas, Selalu Waspada, Introspeksi Diri,dan Cintai Alam Semesta’
Demikian himbauan ini disampaikan untuk kepentingan dan kebaikan kita semuanya.

Jakarta,Jumat,3Januari 2020
Salam hormat kami,

TTD,-

dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed
Ketua Umum DPP APKLI
Pendiri / Presiden GUMREGAH