Gubernur Kaltara Menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan

Social share

Jakarta, Berandankrinews.com–Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Sabtu (12/1/19).

kegiatan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu dibuka oleh Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, dihadiri oleh Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, Gubernur BI, Ketua OJK, para Gubernur, Anggota DPR RI, Pimpinan Perbankan dan juga para pelaku industri keuangan.

Dalam arahannya, Wakil Presiden menyampaikan, semua pihak dalam pertemuan tahunan ini harus bersyukur, karena memasuki tahun baru semua harus penuh optimisme dan harapan, kegembiraan meski ada juga tantangannya.

Disampaikan melihat pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang berada pada 5,2-5,3 dan juga perkembangan inflasi, kita sangat optimis di 2019.

Gubernur Kaltara irianto lambrie duduk bersama gubernur provinsi lain

Jusuf Kalla juga menjelaskan bahwa, Indonesia ini mempunyai pengalaman di jasa keuangan, di mana pengalaman itu merupakan guru yang baik dan selama ini harus dipelajari.

Optimistisme juga disampaikan oleh OJK sebagai penyelenggara kegiatan tersebut.
Disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, tren pertumbuhan yang positif masih akan terus berlangsung.

Dia menyebut, perekonomian yang diprediksi mampu tumbuh 5,3 % dengan inflasi yang terjaga relatif rendah di level 3,5 % turut mendukung terciptanya iklim yang kondusif.

Di sela kegiatan itu , Irianto Lambri menyempatkan untuk berdiskusi dengan para tamu undangan yang hadir yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazy, dan juga bersama tokoh nasional, KH Prof. Dr. Nazaruddin Umar. (**/Humas Pemprov)