Gubernur Erzaldi: Jalankan Amanah IPHI untuk Kesejahteraan Masyarakat

PANGKALAN BARU, BerandaNKRInews.com–Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan pembekalan kepada pengurus wilayah/pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel, di Soll Marina Hotel, Pangkalan Baru, Jumat (24/12/21).

Puluhan pengurus wilayah maupun daerah dari 7 kabupaten/kota se-Babel nampak hadir. Kepada para pengurus, Gubernur yang juga diamanahkan sebagai Ketua IPHI Babel periode 2021-2024, berpesan agar dapat memaksimalkan waktu yang ada untuk menjalankan program-program yang telah dirancang.

Sebagaimana diketahui, pengurus IPHI Babel yang dilantik pada 11 November lalu, telah menyelesaikan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pertamanya pada 23 Desember 2021 kemarin. Berbagai bidang telah menyampaikan program-program yang disebutkan Gubernur Erzaldi sebagai program unggulan.

“Kegiatan hari ini sebagai ajang silaturahmi. Insyaallah kegiatan-kegiatan IPHI akan berjalan lancar. Banyak hal yang bisa dilakukan, banyak hal yang bisa di-_create_, sehingga nanti kehadiran IPHI ini meningkatkan ketakwaan, dan keimanan para anggotanya dalam rangka memabrurkan haji,” ujarnya.

IPHI Babel juga diungkapkan Gubernur Erzaldi, harus mampu merangkul masyarakat dalam rangka memberikan pemahaman-pemahaman berkenaan banyak hal, seperti aspek sosial maupun perekonomian, yang bermuara pada kesejahteraan. Untuk itu, perlu komunikasi yang baik antara pengurus maupun anggota IPHI bersama masyarakat luas.

“Ada beberapa program unggulan yang kita tekankan untuk IPHI ini, diantaranya bagaimana IPHI bisa berkolaborasi dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pentingnya kolaborasi dan kerja sama dengan masyarakat inilah yang menjadi tujuan pembekalan yang dilaksanakan ini. Menurut gubernur, pengurus IPHI harus mendapatkan pemahaman, sehingga masing-masing individu mampu mengimplementasikan dan memberikan peran dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Saya ucapkan selamat bekerja, selamat mengabdikan diri kepada masyarakat. Jalankan amanah ini dengan ikhlas, sebagai jalan ibadah bagi kita sebagai umat. Semoga kita semua selalu diridai Allah Swt. dalam melaksanakan amanah ini,” pungkasnya.

Sumber: Diskominfo Babel

Wartawan: YP