*Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Bulutellue Pantau Wilayah Binaan*












Sinja-berandankrinews.com
Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai untuk Desa Bulutellue, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai Bripka Sudirman Bersama Babinsa Serda Suardi melaksanakan pantauan wilayah sekaligus menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta mengajak warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 dan adaptasi kebiasaan baru untuk memutus penyebaran virus corona covid – 19. (27/08/2020).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memantau sejauh mana masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, karena masih banyak diketahui bahwa masyarakat kurang peduli dengan imbauan pemerintah tersebut, sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun memantau diwilayah secara langsung.

Bhabinkamtibmas Bripka Sudirman bersama Babinsa Serda Suardi memberikan pengertian tentang pemberlakuan new normal kepada warga yang dijumpai yang belum melaksanakan protokol kesehatan contohnya tidak memakai masker saat keluar rumah, karena hal tersebut untuk saat ini menjadi kewajiban demi meminimalisir penyebaran covid 19.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai Akp Haeruddin mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas kami kedepankan dalam melaksanakan pembinaan kamtibmas di wilayah binaan serta bersosilisasi terkait pendisiplinan masyarakat menerapkan protocol kesehatan, mengingat bhabinkamtibmas merupakan petugas Kepolisian yang berada pada garda terdepan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.(kasubbag Humas polres Sinjai)

MIH