Dua jenderal TNI-POLRI , Panglima Dan Kapolri Serta Kepala BNPB Tanam 2020 Pohon


Jakarta – Panglima TNI dan Kapolri serta Kepala BNPB menanam 2020 pohon di Pusat Latihan Multifungsi Mabes Polri,Jalan Cikeas, Kecamatan Gunung Putri,Bogor, Jawa Barat pada Jumat (10/1).

Pantauan di lapangan,jenis pohon yang mereka tanam berbeda-beda.Jenderal (Pol) Idham Azis menanam Pohon Merbau Pantai Papua,Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menanam Pohon Kayu Hitam Sulawesi, sedangkan Letjen Doni Monardo menanam Pohon Kayu Ulin.Ketiga pohon letaknya bersebelahan.

Idham mengatakan,pihaknya memanfaatkan hari gerakan satu juta pohon sedunia untuk menggugah nurani anak bangsa peduli pada lingkungan.Tujuannya agar masa depan anak cucu bisa lebih baik dari sekarang.

“Program penanam pohon hanya simbol saja yang kita tanam hari ini sebanyak 2020 tetapi dibalik makna simbol itu bagaimana kita ingin mengunggah hati warga negara Indonesia untuk bergandengan menanam pohon,” katanya, Jumat (10/1).

Dia menjelaskan sejak memasuki 2020 Indonesia diterpa bencana alam mulai dari banjir hingga longsor.Menurut dia, Bencana ini tidak main-main sampai menelan korban sampai ratusan dan membuat 400 ribuan jiwa mengungsi.

“Saya kira ini peringatan juga bagi kita sehingga saya sekaligus mengajak rekan-rekan semua melalui diri saya sendiri marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas.Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita,” jelasnya.

Acara penanaman pohon ini juga dihadiri pemerhati lingkungan,juga artis papan atas Indonesia Iwan Fals.

A2M